5 SENJATA KUNO PALING MENAKUTKAN DI DUNIA

1.    Panah Berapi
Senjata ini terlihat sederhana namun efektif, panah berapi telah digunakan di seluruh dunia dalam pengepungan untuk menghancurkan kekuatan musuh. Pemanah akan mengirim hujan panah berapi untuk melumpuhkan sebuah kota musuh hanya dalam hitungan menit. Strategi panah api ini sangat bebahaya jika di gabungkan dengan arah angin.

2. Ballista

Senjata ini sering dikenal sebagai panah otomatis berukuran besar. Berbeda dengan mangonel yang digunakan untuk mengayunkan benda ke udara, ballista ini digunakan untuk melemparkan panah besar yang bisa merobek barisan tentara, atau menerobos benteng musuh. Senjata ini sangat akurat dan bisa membidik target lebih dari 500 meter jauhnya dan bisa memberikan kerusakan besar jika terkena musuh. 

3. Mangonel
Ini adalah senjata pengepungan dalam peperangan, senjata ini telah digunakan sejak awal masa Yunani kuno. Senjata yang berproyektil besar dan mampu melemparkan benda apapun, termasuk batu-batu besar, mayat berpenyakitan, maupun busur panah. Mangonel cukup efektif sebagai senjata pengepungan, bahkan dalam Perang Dunia I tentara Perancis menggunakan mangonel moderen untuk melemparkan granat pada musuh.

4. Spear
Senjata ini merupakan salah satu senjata tertua dalam sejarah dunia. Spear adalah tombak yang pertama kali digunakan untuk berburu lebih dari 400.000 tahun yang lalu. Manusia lalu menyadari bahwa senjata ini berpotensi untuk membunuh musuh dan kemudian mulai digunakan sebagai senjata dasar dalam pertempuran.

Dari zamanYunani kuno ke Abad Pertengahan Jepang, senjata ini telah digunakan untuk pertempuran. Daya dorong senjata ini tak tertandingi dan dapat dilemparkan pada jarak yang jauh untuk melumpuhkan musuh dengan sekejap. 

5. Flail
Bola berduri ini memang menakutkan dan telah digunakan selama abad pertengahan dan dipercaya sebagai senjata yang akurat dan mematikan dalam pertempuran. Senjata ini memang bisa membuat lawan gemetar, selain bisa digunakan untuk perlawanan jarak dekat, senjata ini juga bisa digunakan untuk perlawanan jarak jauh dengan melemparkan bola ini ke arah musuh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

Translate

INSTAGRAM FEED

@maurenintan