TREN TEKNOLOGI DAN KOMUNIKASI MASA DEPAN

Tren adalah hal yang sangat mendasar dalam berbagai pendekatan analisa pasar berbasis teknikal. Masa depan adalah suatu masa atau kondisi yang berada di depan manusia.
Dan pengertian keseluruhannya adalah hasil analisis pasar pada masa yang akan datang.

*      Contoh Trend Masa Depan
* Kehidupan Hologram
Kehidupan Hologram  ini telah diaplikasikan  pada televisi yang menggunakan sistem 3D Hologram. Teknologi televisi yang terbaru ini menjadikan gambar-gambar dan tampilan yang ada di ayar seolah-olah keluar dari layar dan menjadi nyata.
* Makan dalam bentuk Pill
Ide ini telah ada selama bertahun-tahun sebagai impian fiksi. Masalahnya adalah seseorang perlu mengetahui bagaimana cara agar manusia mendapatkan nutrisi yang cukup dari kapsul, pil atau tablet yang dimana dapat dikatakan tidak mungkin. Ini juga tidak terbatas hanya kepada nutrisi, orang tersebut harus mempertimbangkan protein, karbohidrat, vitamin, mineral dan sebagainya agar Anda tetap sehat.
* Mobil Terbang
Mobil Transition ini adalah suatu evolusi dari hasil pemikiran bertahun-tahun lamanya serta hasil mimpian untuk dapat menghasilkan mobil terbang ini, ” ucap salah satu pendiri Terrafugia dan juga CEO Carl Dietrich seperti diambil dari CNN
* Mobil Tanpa Pengemudi
Mobil tanpa pengemudi yang tidak melibatkan setir dan alat mekanik lain seperti pedal gas, kopling maupun rem kembali diperkenalkan Google sebagai salah satu visi yang ingin mereka capai. Mobil tersebut dioperasikan di sekitar California dekat kantor Google di Mountain View. Mobil tersebut bisa dipanggil dengan menggunakan smartphone untuk menentukan lokasi penjemputan serta lokasi tujuan.

*      Kebijakan Pemerintah Tentang Teknologi
1.       Perubahan kurikululm secara redikal di internet
Kurikulum tradisional berisi dan aturan bagi siswa untuk belajar dan keterampilan yang dimilikinya.
2.       Penilaian siswa bisa valid dengan perkayanya
Melalui ICT artinya pada bentuk tradisional latihan-latihan berupa ujian tertulis.
3.       Literatur Digital
Artinya konvesional mampu membaca urutan kata-kata sedangkan keseluruhannya mampu untuk menggunakan komputer dengan cara yang sederhana dan dua-duanya sangat penting.
4.       Sekolah harus dilengkapi dengan ICT
Sekolah membutuhkan software pendidikan yang memiliki kualitas dan kemudahan mengakses informasi.
5.       TIK disekolah membutuhkan pengembangan peran profesional untuk guru
Disini guru harus berperan penting agar profesional untuk mengeleola ICT dalam lingkungan belajar untuk pengajaran disekolah.
6.       Manejemen dan kepemimpinan mengadopsi ICT dalam sekolah
Sangat dibutuhkan untuk mengadopsi ICT dan mempertahankan perubahan yang diakibatkan oleh ICT.
7.       Sekolah, Keluarga dan Masyarakat untuk bekerjasama
Membawa implikasi yang mengesankan dari adanya komunikasi antara siswa, guru, orang tua dan masyarakatdikembangkan agar aktif untuk dilanjutkan.


- Alokasi Sumber Daya
Cara suatu perekonomian mengalokasikan sumber dayanya diantara berbagai pemanfaatan potensial untuk menghasilkan barang jadi.

*      Contoh Alokasi 

a. Alokasi Sumber Daya Alam (SDM)
Sumber daya manusia sering juga disebut sebagai labour atau tenaga kerja. Namun, tenaga kerja ini sendiri bukan hanya pekerja biasa yang kita lihat sehari-hari. Pada dasarnya mereka dibagi lagi ke dalam beberapa golongan tertentu berdasarkan kriterai tertentu pula. Namun, criteria yang paling sering digunakan adalah pendidikan, karena pada dasarnya pendidikan merupakan modal utama seorang manusia untuk bekerja dan memenuhi kebutuhan hidupnya.
Secara umum, tenaga kerja terbagi ke dalam :
–          Tenaga kerja yang tidak terdidik dan tidak terlatih, mereka yang berada dalam kategori ini termasuk buruh, ibu rumah tangga dan lainnya
–          Tenaga kerja yang terdidik dan terlatih, misalnya dokter anak, guru dan lainya. Mereka yang berada dalam golongan ini biasanya mengenyam pendidikan yang lebih tinggi.
–          Tenaga kerja yang terlatih dan tidak terdidik, pada umumnya mereka yang berada dalam kategori ini mempunyai keahlian khusus, misalnya penjahit
Adapun beberapa unsur yang dapat membentuk sumber daya manusia yang berkualitas, di antaranya adalah :
–          Keahlian atau skill
–          Kejujuran dan keadilan
–          Kekuatan fisik


b.      Alokasi Sumber Daya Alam (SDA)
Sumber daya alam dikatakan sebagai segala kekayaan alam yang berada di dalam atau permukaan bumi yang dapat dimanfaatkan untuk kemakmuran manusia, misalnya hutan, laut dan lainnya.
Selain mengenal sumber daya alam dan manusia, kita juga mengenal sumber daya modal atau yang sering kita sebut sebagai capital. Pada dasarnya, modal bisa dibedakan menjadi beberapa karakteristik, di antaranya adalah :
–          Benda yang berwujud yang terdiri dari uang dan barang
–          Sifat yang terdiri dari modal tetap dan modal lancar
–          Subjek yang terdiri dari modal orang perorangan atau modal kemasyarakatan
–          Bentuk yang terdiri dari modal konkrit dan modal abstrak
–          Sumber yang terdiri dari modal sendiri ataupun modal pinjaman

Inilah berbagai sumber daya yang bisa dimanfaatkan manusia dalam rangka memenuhi kebutuhan dan hasratnya. Beberapa di antaranya merupakan sumber daya yang terbatas jika tidak dialokasikan secara benar dan bijaksana.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

Translate

INSTAGRAM FEED

@maurenintan